23 Sep 2008

E-commerce

Hmm,, buat temen2penggila dunia maya,, mungkin istilah ini uda ga asing lagi kayanya. Yuuppzzzz,, bener bgt,, e-commerce adalah proses advertising dan transaksi jual-beli yang seliruh prosesya dilakukan melalui jaringan internet. Jadi,, buat lo semua yang uda pernah menggunakan “jasa” duania maya (baca:internet) sebagai alat untuk mempromosikan sesuatu,, or berjualan sesuatu lahh,, it means that u already used the e-commerce.

Well,, di kesempatan kali ini, g cuma mw berbagi infi,, ttg penggunaan e-commerce di suatu perusahaan di luar negeri. Contoh yang g ambil,, yakni di Jewelry Television®. Di sana, e-commerce coba diterpkan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin,, gimana aplikasinya....?

Ò Komunikasi 2 arah

Ò Transparansi

Ò Pemberitahuan product ratings and reviews

Ò Extensive video content

Ò Evaluating customer feedback

And guess what....? Ternyata improvement yang dicapai sama perusahaan tersebut lumayan ok bgt lhooo... Mereka naik peringkat sebagai salah satu toko perhiasan paling laku di Amrik sana. Soooo,, itu juga berarti naiknya keuntungan dan popularitas perusahaan tersebut.

Nahh,, dengan sedikit sample yang g punya ini,, buat semua pengusah di Indonesia,, masih mw cuma pake flyer+poster doank.....?^^

2 komentar:

daniel j christovayn mengatakan...

pertamax...


brangkat gan...ilmiah postingannya...

Anonim mengatakan...

dibahas cukup lengkap..
bgs2.. smangat!!